Thierry Henry: Oxlade-Chamberlain Tidak Terlihat Memiliki Kemampuan Spesial

14 Sep

Thierry Henry: Oxlade-Chamberlain Tidak Terlihat Memiliki Kemampuan Spesial

 

 

 

Themilanocafe.com – Thierry Henry yang merupakan pemain legenda Arsenal merasa bertanya-tanya dengan keterampilan Alex Oxlade-Chamberlain. Henry mengatakan pemain berkebangsaan Inggris itu tidak memiliki kemampuan yang spesial.

Selama bersama Arsenal, Oxlade-Chamberlain telah tercatat mengoleksi 20 gol dan 32 assist dari jumlah 198 pertandingan di berbagai ajang. Masing-masing tiga gelar Community Shield dan Piala FA diraihnya selama di Emirates Stadium.

Kemudian Oxlade-Chamberlain pindah ke Liverpool dengan transfer 35 juta poundsterling. Setelah bersama Liverpool, dia langsung memberikan pujian terhadap Liverpool dan juga manajer Jurgen Klopp.

“Oxlade-Chamberlain berbicara tentang keputusannya untuk pergi ke Liverpool adalah karena dia bisa melihat Klopp membuatnya menjadi pemain yang lebih baik. Klopp bisa melihat pemain suka bermain untuknya, ada cinta, kebersamaan. Saya sedang berpikir ‘Apakah Anda memberi tahu kami apa yang tidak Anda miliki di Arsenal?’ Dalam sesi latihan satu jam dengan Klopp, dia mengatakan itu. Apakah Anda mengatakan bahwa Anda tidak memilikinya di Arsenal?” ungkap Henry.

“Saya mendengarnya, tapi Anda juga harus memberikan sesuatu. Anda berbicara tentang manajer Liverpool yang hebat, menakjubkan, Anda membicarakan hal-hal yang tidak Anda miliki di Arsenal. Tapi, Anda juga harus membawa sesuatu ke Liverpool.” imbuhnya.

Oxlade-Chamberlain memulai kariernya sebagai pemain sayap. Kemudian dia dipindah menjadi gelandang tengah dan terakhir dia berposisi sebagai bek sayap.

“Saya sudah lama mengamati Oxlade-Chamberlain dan saya masih belum tahu apa yang dia sukai. Anda bisa mengetahui dari semua pemain apa kelemahan mereka, tapi biasanya Anda juga tahu apa kehebatan mereka. Itu satu hal yang perlu dia pahami segera. Oxlade-Chamberlain perlu memberikan sesuatu agar ada orang yang bisa bekerja dengannya,” kata Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *