Striker Persib, Van Dijk Gemar Minum Bandrek

20 Nov

Striker Persib, Van Dijk Gemar Minum Bandrek

 

 

Themilanocafe.com – Pemain penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk ternyata sangat menggemari minuman tradisional dari Jawa Barat, yakni bandrek. Van Dijk langsung menyukainya saat pertama kali mencoba minuman hangat itu.

Bandrek ini adalah minuman yang dibuat dari gula merah dan jahe, Van Dijk menyadari akan manfaat baik dari minuman tersebut bagi kesehatan.

“Saya suka bandrek sejak pertama datang ke Bandung. Saya suka rasanya. Enak sekali. Manis tapi sedikit pedas,” ungkap Van Dijk, seperti melansir dari situs resmi Persib.

Menurut striker berumur 35 tahun itu, dia kerap kali meminum bandrek. Kebanyakan masyarakat Indonesia mempercayai khasiat bandrek dapat mengobati beragam penyakit ringan seperti batuk dan juga sakit tenggorokan.

“Ya, bandrek juga katanya bagus untuk kesehatan. Tapi saya minum bandrek karena rasanya enak,” kata Van Dijk.

Kesenangan Sergio dengan rasa bandrek yang diminumnya juga ditunjukkan pada akun instagramnya @sergiovandijk belum lama ini. Dia mengunggah foto bandrek pada Instagram Storiesnya.

Van Dijk pada Liga 1 2017 hanya tampil sebanyak tiga kali dengan Maung Bandung. Dia mengalami cedera sehingga penyarang Persib ini harus absen untuk proses penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *