Piala Dunia Tahun Ini Akan Jadi Tahun Terakhir Lionel Messi Bermain

23 Mar

Piala Dunia Tahun Ini Akan Jadi Tahun Terakhir Lionel Messi Bermain

Themilanocafe.com – Timnas Argentina memiliki tujuan untuk bisa mencapai geralr menjuarai Piala Dunia 2018 kali ini. Pelatih dari timnas Argentina, Jorge Sampaoli menuturkan jika Argentina memiliki peluang untuk bisa menang dan menggantungkan timnya tersebut kepada Lionel Messi.

Sepanjang perjalanan kariernya selama ini, Messi memang belum berhasil membawa nama baik negaranya sendiri untuk mendapatkan kemenangan di gelar juara internasional. Yah meskipun ketika berada di level up, Messi tidak kurang dalam meraih gelar ataupun trofi bersama dengan timnya Barcelona.

Pada saat berlangsungnya pila final tahun 2014 lalu, Argentina berhasil dibuat tekuk lutut oleh Jerman dengan skor akhir 0-1. Akibat kekalahan tersebutlah yang membuat Messi dan juga para pemain yang lainnya mengalami frustasi dan kekecewaan yang begitu mendalam. Mereka kalah secara beruntun.

Di dua Copa America pada 2015 dan 2016, Albiceleste lagi-lagi harus finis runner-up usai dikalahkan Chile di final. Dan berlangsungnya Piala Dunia tahun ini akan menjadi tahun terakhir baginya. Nantinya, Messi akan bermain sebagai pemimpin Argentina dalam usaha merebut gelar juara untuk timnya tersebut.

“Ini akan menjadi tim Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan dalam fase kematangan di mana dia bisa membawa tim di pundaknya. Ini akan menjadi tim dia,” pelatih Argentina.

“Setiap orang memberi kami sebuah peran utama di Piala Dunia dan kewajiban saya adalah meningkatkannya, mencoba membuat para rival lebih takut dengan kami. Sekarang ini Argentina sangat disegani,” sambung Sampaoli.

“Saya melihat komitmen seluruh pemain meningkat, juga komitmen untuk ide, para pemain tahu mereka harus menyerang,” simpul dia.

Saat ini, persiapan yang dilakukan oleh Argentina sudah memasuki tahap akhir untuk tampil di Piala Dunia. Nantinya skuat Argentina akan berhadapan denganĀ  Italia (23/3) dan Spanyol (27/3) di laga ujicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *