Percuma Menang Atas Jerman, Korsel Tak Bisa Masuk Ke Dalam Babak 16 Besar

28 Jun

Percuma Menang Atas Jerman, Korsel Tak Bisa Masuk Ke Dalam Babak 16 Besar

Themilanocafe.com – Mimpi Jerman Di Piala Dunia 2018 terpaksa tidak bisa dilanjutkan lagi setelah kekalahan yang mereka peroleh pada saat bermain melawan Korea Selatan. Dalam permainan tersebut sebenarnya telah ada sebanyak enam pemain penyelamat salah satunya yakni Cho Hyun-woo yang justru mengakibatkan gagalnya Jerman.

Pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena, Rabu (17/6/2018) malam WIB, Jerman telah berhasil unggul terlebih dulu dalam penguasaan bola sebesar 74 persen menurut catatan Whoscored.

Sedangkan penguasaan tembakan telah dikuasai oleh Die Mannschaft yang telah mendominan setiap pelepasan tembakan bola. Jika dijumlah secara keseluruhan ada sebanyak 28 kali percobaan dengan enam yang mengarah ke gawang Korsel.

Akan tetapi jika dari keenam tembakan yang sudah mengarah ke gawang Korsel, tidak ada satupun yang berhasil masuk lantaran tepisan dari kiper Korea Selatan Cho Hyun-woo. Dengan tepisan tersebut menjadi mimpi buruk bagi Jerman yang memiliki tuntutan untuk bisa menang jika ingin terus melaju menuju pintu kemenangan.

Alih-alih mencetak gol, Jerman malah kemudian kebobolan dua gol di masa injury time lewat gol-gol Young-Gwon Kim dan Heung-Min Son, saat sedang berusaha meningkatkan intensitas serangan. Jerman pun harus tunduk 0-2 oleh Korsel.

“Saya tidak pernah memiliki permainan yang sempurna seperti ini sebelumnya, sepanjang karier saya. Saya tidak menyelamatkan tembakan sendirian hari ini – kiper lainnya Kim Seung-gyu dan Kim Jin-hyeon juga memberi saya pertolongan,” kata Cho Hyun-woo seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Meskipun berhasil mempermalukan Jerman, Korsel juga gagal untuk masuk ke dalam babak 16 besar. Mereka cuma duduk di posisi ketiga dengan tiga poin, atau satu tingkat dari Jerman yang kalah selisih gol.

“Semua pemain Korea, dan juga pelatih kepala, bermain untuk orang Korea, kami semua menjadi satu untuk orang Korea. Baru setelah pertandingan kami menyadari skornya dan tentu saja kami kecewa. Oleh karena itu banyak dari kami yang menangis,” sambung kiper 26 tahun itu.

Di atas Korsel, ada Swedia di puncak Grup F dengan poin enam. Meksiko mengikuti Swedia di posisi runner-up setelah kalah selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *