Pelatih Timnas Argentina Memberikan Misi Penting Untuk Lionel Messi

23 Mar

Pelatih Timnas Argentina Memberikan Misi Penting Untuk Lionel Messi

Jorge Sampaoli pelatih tim nasional Argentina memberikan misi yang penting kepada Lionel Messi setelah sang pemaIn berhasil mencetak hat-trick dalam laga terakhir kualifikasi saat melawan Ekuador. betdeal casino

Pelatih timnas Argentina menjadikan Lionel Messi sebagai penyerang agar Argentina bisa meraih gelar juara di Piala Dunia 2018. Sejak melakoni debut bersama timnas senior pada Agustus 2005, Lionel Messi telah mencetak 61 gol dan 41 assist di berbagai ajang.

“Messi bermain lebih baik setiap waktunya. Bagi saya, Argentina adalah timnya Messi. Tim selalu berefleksi di lapangan. Namun kasus ini, saya memiliki pandangan yang berlawanan. Kami harus melihat dengan pola yang telah digunakan, siapa pemain yang bisa menyatu dengan Messi,” kata Sampaoli.

“Messi menjadi pusat rencana yang kami buat di Argentina. Kami memberikan dia keputusan penting dalam latihan. Dalam persiapannya, Messi selalu bisa menjalin kerja sama dengan setiap pemain lainnya. Saya merasa harus benar-benar melakukan sesuatu agar Messi bisa bekerja sama dengan baik bersama seluruh rekannya,” ujar Sampaoli.

Lionel Messi masuk dalam timnas Argentina yang akan melakukan dua laga uji coba, yakni kontra Italia pada Jumat 23 Maret 2018, kemudian melawan Spanyol empat hari kemudian.

Secara produktivitas gol, Messi juga menjadi pemain tersubur di antara deretan pemain andalan Argentina. Messi tercatat telah mencetak tujuh gol dari sepuluh laga. Jumlah itu hampir setengah dari 19 gol yang diciptakan Argentina pada 18 laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *