Manchester City Kembali Main Di Hari Yang Dibenci Oleh Pep Guardiola

10 Mar

Manchester City Kembali Main Di Hari Yang Dibenci Oleh Pep Guardiola

Themilanocafe.com – Pada hari Senin nanti Manchester City akan kembali melakukan pertandingan di pekan ke-30 Premier League. Manajer City Pep Guardiola sempat menuturkan jika mendapatkan sebuah pengalaman yang buruk ketika bermain di hari Senin.

Nantinya, City akan bermain dengan tim papan bawah Stoke City di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Senin (12/3/2018) malam waktu setempat atau Selasa (13/3/2018) dinihari WIB. Dengan berlangsungnya laga kali ini sekaligus menjadi laga paling akhir pada pekan ke-30.

Di atas kertas, City selaku pemuncak klasemen tak akan kesulitan untuk meraih poin penuh dari pertandingan ini. Tapi, Guardiola tetap waspada karena Stoke tengah berjuang menghindari degradasi. Apalagi, dia punya memori buruk dengan pertandingan yang digelar pada hari Senin.

City disingkirkan Wigan Athletic dari Piala FA musim ini di hari Senin. Saat The Citizens ditahan imbang 1-1 oleh Everton di kandang sendiri pada bulan Agustus silam, pertandingan juga dilangsungkan pada Senin malam.

“Saya punya pengalaman-pengalaman buruk bertanding di hari Senin. Anda harus fokus karena pertandingan tandang melawan Stoke selalu rumit. Mereka sedang berjuang untuk bertahan di Premier League,” ujar Guardiola.

“Kami beruntung bisa menang di sana musim lalu. Ketika kami menghadapi tim-tim yang sedang berjuang untuk bertahan di Premier League, itu rumit,” tambahnya.

“Saya tak suka bermain di hari Senin karena di sepanjang akhir pekan semua tim terlibat dan ketika akhir pekan berakhir, tidak ada lagi pertandingan, tapi kami harus main,” kata Guardiola.

“Kadang-kadang di Barcelona, saya ingat ketika kami bermain pada hari Senin selalu tidak bagus. Di Wigan, kami kalah karena bermain selama 55 menit dengan 10 pemain melawan 11 pemain, dan kami tak cukup presisi untuk mencetak gol,” katanya.

City melibas Stoke dengan skor 7-2 di Etihad Stadium pada pertemuan pertama di antara kedua tim pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *