Kursi Pelatih Real Madrid Siap Diisi Oleh Pelatih Anyar Untuk Gantikan Zinadine Zidane

2 Jun

Kursi Pelatih Real Madrid Siap Diisi Oleh Pelatih Anyar Untuk Gantikan Zinadine Zidane

Themilanocafe.com – Kosongnya kursi pelatih dari Real Madrid membuat satu nama pelatih menjadi disangkut pautkan dengan digantikannya Zinadine Zidane. Satu nama pelatih tersebut yakni Mauricio Pochettino yang saat ini masih berstatus menjadi pelatih dari Tottenham Hotspur.

Pochettino telah diperkirakan menjadi satu nama calon yang akan menggantikan posisi Zidane yang telah mengambil keputusan untuk pergi meninggalkan Madrid. Dengan keputusan yang diambul Zidane tidak hanya mengejutkan untuk Madrid, akan tetapi menjadi tambahan tugas untuk para pemainnya.

Dengan kepergiannya, otomatis membuah Madrid untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Zidane. Madrid membutuhkan pelatih yang harus bisa menjaga kesuksesan timnya seperti apa yang telah dilakukan oleh Zidane selama 2,5 tahun tersebut.

Selama waktu menjacat sebagai pelatih dari Madrid, Zidane telah berhasil meraih sembilan trofi dengan di antaranya tiga titel Liga Champions beruntun plus satu trofi La Liga.

Sejumlah nama pelatih sudah dikaitkan dengan Madrid, beberapa yang terkuat diyakini adalah Arsene Wenger dan Pochettino. Khusus untuk Pochettino, peluangnya sebenarnya cukup berat karena dia baru meneken perpanjangan kontrak dengan Tottenham Hotspur pada 24 Mei lalu, yang mengikatnya sampai 2023.

Akan tetapi, Pablo Zabaleta mempunyai pendapat pribadi. Bek West Ham United yang pernah satu tim dengan Pochettino di Espanyol ini percaya, kans menangani Madrid takkan dilewatkan begitu saja oleh sang kompatriot.

“Dia bekerja dengan bagus di Inggris dan baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan Tottenham, jadi dia bahagia di sana. Tapi kalau dia punya peluang untuk mengambil alih di sebuah tim besar, maka dia akan mengambilnya,” ungkap Zabaleta.

Zabaleta pribadi amat terkesan dengan sukses Madrid di Liga Champions usai memenangi titel ketiga beruntun di turnamen tersebut. Baginya, skuat Madrid benar-benar sudah merasa keterikatan besar dengan Liga Champions.

“Ketika Anda memakai jersey Real Madrid, itu punya lambang yang berarti sangat besar dan Anda harus punya pengalaman itu di masa-masa tertentu dan tahu bagaimana untuk bermain di kompetisi tersebut,” sambung eks bek Manchester City ini.

“Suara anthem Liga Champions dan para pemain ini benar-benar mengembangkan dada mereka dengan rasa bangga dan mereka masuk ke lapangan lalu menang. Tanpa diragukan lagi mereka adalah tim terbaik di dunia pada saat ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *