Juergen Klopp Minta Agar Pemainnya Pertahankan Performa Apik Mereka

26 Feb

Juergen Klopp Minta Agar Pemainnya Pertahankan Performa Apik Mereka

Themilanocafe.com – Saat ini posisi Liverpool sedang berada di kritikan dan juga penilaian positip para netizen. Juergen Klopp begitu menginginkan jika performa anak didiknya akan dipertahankan hingga akhir musim ini.

Sebenarnya hingga saat ini Liverpool sempat selama tiga bulan terkahir berhasil tidak mengalami kekalahan sekalipun setelah dipermalukan 1-4 oleh Tottenham Hotspur Oktober lalu. Dalam laju 18 laga itu terpaksa harus berhenti ketika takluk dari Swansea City Januari lalu.

Tidak hanya itu saja, Liverpool juga mendapatkan sebuah perlakuan yang berlangsung secara beruntun karena disingkirkan West Bromwich Albion dari Piala FA. Dengan performa tersebutlah yang membuat kekhawatiran kalau Si Merah bakal limbung seperti fase Januari-Februari 2017.

Namun, Liverpool langsung dengan semangat bangkit dan langsung menghasilkan sebanyak empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang diawali hasil imbang kontra Tottenham Hotspur awal Februari kemarin.

Dalam rentetan kemenangan itu, Liverpool mencukur Porto 5-0 dan terakhir menggasak West Ham United 4-1 akhir pekan kemarin. Liverpool pun menyusul City sebagai tim Inggris yang sudah mencetak 100 gol musim ini.

Performa tersebut lantas membuat Klopp sangat puas dan meminta Mohamed Salah dkk. tetap “panas” hingga akhir musim nanti demi misi finis empat besar.

“Kini kami harus tetap “marah” dengan seluruh tim yang ada. Kami harus tetap agresif,” ujar Klopp.

“Anda akan sedikit goyah jika Anda selalu menang. Kami tidak selalu menang tapi kadang dua, tiga, atau empat kemenangan beruntun. Setelah itu sulit memang menang lima laga beruntun, tetap konsisten melakukannya,” sambungnya

“Kita semua tahu jika kami kalah dari Newcastle pekan depan, kami tetap ada di sini dan bicara namun semua berbeda. Maka itu kami harus tetap seperti ini.”

“Anda sedang menjalani momen bagus, Anda harus mempertahankan itu – itu yang paling sulit.”

“Ketika kami sedang bagus-bagusnya, sedang dalam tren positif maka Anda media akan membesar-besarkan ini, LFC TV, dan sejenisnya.”

“Semua itu positif lalu kami mulai melakukan hal-hal santai dan tiba-tiba Anda sedikit mengendur.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *