Juergen Klopp Akan Lakukan Rotasi Pada Anak Asuhnya

13 Dec

Juergen Klopp Akan Lakukan Rotasi Pada Anak Asuhnya

Themilanocafe.com – Kebijakan rotasinya yang ada di Liverpool akan segera diteruskan kembli oleh Juergen Klopp. Klop menginginkan untuk Liverpool untuk jangan sampai kehabisan tenaga dalam bermain pada saat paruh kedua musim nantinya.

Pada musim ini saja, Klopp memang sudah sangat terlihat sering sekali dalam menguatk-atik untuk susunan para pemainnya. Hingga kini, Klopp sudah sebanyak 59 kali melakukan perubahan dalam starting line-up di 16 laga Premier League yang sudah dijalani.

Untuk terakhir kalinya, Klopp telah mengambil keputusan untuk menurunkan susunan pemain yang tak biasa dalam pertandingan derby Merseyside akhir pekan lalu. Mohamed Salah dan Sadio Mane mengapit Dominic Solanke di lini depan, sementara Roberto Firmino dan Philippe Coutinho duduk bangku cadangan.

Hingga pada akhirnya, Klopp telah menegaaskan nantinya akan tetap menjalankan rotasi pada skuatnya. Jadwal padat yang harus dijalani Liverpool jadi pertimbangan utamanya.

“Kami harus melakukannya. Kami sudah memainkan tujuh pertandingan dalam 21 hari sebelum Everton dan sekarang enam pertandingan dalam 18 hari,” Klopp

“Ini masih sama. Tidak ada yang berubah. Kami butuh kualitas terbaik yang kami bisa untuk setiap pertandingan. Kami tidak bisa mengabaikan jumlah pertandingan.”

“Masa depan sepakbola akan lebih banyak rotasi karena tidak akan ada yang akan menghilangkan pertandingan. Selalu menjadi lebih cepat, lebih intens, dengan lebih banyak sprint, lari dengan kecepatan tinggi, jeda yang lebih sedikit, dan banyak hal lain. Ini berjalan satu arah dan Anda harus bereaksi.”

Liverpool akan bertanding melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB nanti. Di laga tersebut, Klopp dikabarkan akan mengistirahatkan Mohamed Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *