Hadiah Dua kali Penalti Ditujukan Untuk Tottenham Hotspur

5 Feb

Hadiah Dua kali Penalti Ditujukan Untuk Tottenham Hotspur

Themilanocafe.com – Ada sebanyak dua buah hadiah pinalti untuk Tottenham Hotspur yang terjadi pada saat skor dalam keadaan imbang 2-2 pada saat bermain di markas Liverpool. Salah satu pemain yang berada di posisi bek Livepool yakni Virgil van Dijk menganggap jika penalti yang terjadi tersebut tidak seharusnya diberikan.

Tim Spurs mendapatkan hadiah pinalti tersebut pada saat memasuki menit ke-87 setelah wasit Jonathan Moss menilai Harry Kane dilanggar oleh Loris Karius. Sebelum pelanggaran terjadi pun, Kanu juga terlihat mendapatkan posisi offside.

Namun, pada saat Kane melakukan penalti tersebut bola berhasil ditepiskan oleh Karius. Setelah itu, skor laga masih tetap bertahan di angka 1-1 berkat gol Mohamed Salah di menit ketiga dan Victor Wanyama di menit ke-80.

Di masa injury time Liverpool sempat kembali unggul 2-1 lewat gol kedua Salah. Tapi keunggulan itu tak pertahan lama setelah wasit kembali menunjuk titik putih tiga menit berselang.

Keputusan tersebut mendapat protes dari para pemain Liverpool, yang menganggap jika Erik Lamela melakukan diving saat berduel dengan Van Dijk dalam perebutan bola. Di akhir laga Van Dijk menanggapi kedua penalti yang didapat Spurs. Dia menilai bahwa Kane dan Lamela melakukan diving

“Saya pikir itu adalah diving. Anda melihatnya (Kane) diving dengan jelas dan tidak ada yang membicarakannya, tapi saya pikir itu adalah diving,” kata Van Dijk.

“Banyak perdebatan tentang apakah itu offside, ya atau tidak, tapi saya pikir itu offside juga. Anda bisa melihat dia diving, wasit membuat keputusan bersama dengan hakim garis. Bagi kami, hal bagus bisa menggagalkan penalti,” sambungnya.

Van Dijk juga menceritakan situasi yang dia alami saat dianggap melanggar Lamela. Menurut bek asal Belanda tersebut, hal tersebut bukanlah penalti.

“Saya melihat dia (Lamela) datang dan saya mencoba menahan kaki saya, dia hanya mendekatkan badannya ke depan bola dan dia terjatuh,” Van Dijk menambahkan.

“Wasit mengatakan pertandingan dilanjutkan dan saya sangat kecewa karena hakim garis mengatakan sebaliknya. Saya tidak berpikir itu adalah penalti, sama dengan yang pertama, itu juga jelas bukan penalti,” Van Dijk menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *