David Luiz Hanya Dimainkan Sebanyak 16 Kali Di Musim Lalu Oleh Antonio Conte

30 Jul

David Luiz Hanya Dimainkan Sebanyak 16 Kali Di Musim Lalu Oleh Antonio Conte

Themilanocafe.com – Selama musim 2017/2018 lalu menjadi tahun yang begitu sulit bagi David Luiz selama berada di Chelsea. Namun dengan dimulainya era baru di Chelsea akan segera dimulai dengan manajer anyar yakni Maurizio Sarri membuat semangat Luiz kembali menyala lagi.

Masa depan Luiz berada di Chelsea sempat menurun lantaran kesempatan bermain pada musim lalu begitu sedikit yang bisa diperolehnya. Pada musim terakhirnya di bawah arahan Antonio Conte itu, bek asal Brasil ini cuma bermain 16 kali di seluruh ajang.

Sekalipun diperintahkan untuk turun lapangan, Luiz mengalami cedera. Akibat itulah Luiz terpaksa harus ditepikan lantaran adanya perselisihan dengan sang manajer. Pemain 31 tahun itu kini cuma ingin menatap ke depan dan mengambil sisi positif atas minimnya waktu bermain di musim lalu.

“Ketika saya memutuskan kembali ke sini dari Paris, itu karena saya ingin memenangi Premier League dan melakukan sesuatu bersama Chelsea lagi. Saya pulang untuk bertahan di sini,” kata Luiz.

“Saya sudah mendapatkan banyak waktu untuk mengurus diri, jadi saya dalam kondisi 100 persen,” tambahnya.

Luiz sejauh ini terlihat bakal kembali dijadikan pilihan utama di lini belakang Chelsea-nya Sarri. Setidaknya dari dua laga pramusim yang sudah dilalui The Blues melawan Perth Glory dan Inter Milan, mantan pemain Paris Saint-Germain ini selalu dijadikan starter.

Luis mengaku menikmati filosofi baru Chelsea di bawah mantan pelatih Napoli tersebut. Tantangan baru menyerap ide-ide Sarri membuatnya antusias.

“Saya suka filosofi ini. Kami bermain dengan garis pertahanan tinggi, dengan penguasaan bola yang tinggi dalam cara yang penuh teknik.Dia mencoba membantu kami setiap harinya, sesi ganda, agar kami cepat belajar soal filosofinya,” ungkap Luiz.

“Bermain dari belakang, membangun serangan dari belakang, mencoba membantu satu sama lain, mencoba untuk berpikir searah. Filosofi baru selalu butuh waktu untuk diterapkan. Kami mencoba belajar dengan cepat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *