Alex Ferguson Akui Wenger Sebagai Teman, Rival Dan Juga Koleganya

21 Apr

Alex Ferguson Akui Wenger Sebagai Teman, Rival Dan Juga Koleganya

Themilanocafe.com – Selama 17 tahun lamanya yang menjadi rival sejati bagi Arsene Wenger yakni satu nama Alex Ferguson. Kedua lelaki tersebut selalu bersaing di Premier League. Penuturan Ferguson yang berisi tentang bagaimana peran Arsene Wenger dalam hidupnya yakni sebagai rival, kolega, dan juga teman.

Pada hari Jumat kemarin, Wenger telah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini. Sudah bukan waktu sebentar Wenger berada bersama dengan Arsenal. Selama 22 tahun lamanya, Wenger menjadi bagian dari Arsenal. Keputusan tersebut memang sejatinya telah diambil oleh Wenger dan diumumkan kepada publik pada Jumat (20/4/2018).

Pertama kalinya Wenger datang ke Arsenal pada tahun 1996. Wenger tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mencuri perhatian dari pihak Arsenal. Pada saat memasuki musim keduanya, Wenger berhasil mempersembahkan gelar ganda, Premier League dan Piala FA.

Dengan keberhasilan yang didapatkan oleh Arsenal pada saat masih bersama dengan Wenger sekaligus memutus dominasi Manchester United, yang ketika itu dilatih Ferguson. MU sebelumnya menjadi juara empat kali dalam lima musim pertama di era Premier League.

Sejak saat itu, Arsenal-nya Wenger dan MU-nya Ferguson bersaing sengit di Premier League dan menjadi dua tim paling disegani di Inggris, setidaknya hingga Jose Mourinho datang ke Chelsea pada 2004.

Mendengar keputusan mundurnya Wenger dari Arsenal, Ferguson buka suara. Menurut Ferguson, Wenger lebih dari sekadar kolega.

“Saya sangat senang untuk Arsene Wenger. Saya sangat menghormati dia dan untuk pekerjaan yang dilakukannya bersama Arsenal,” kata Ferguson.

“Ini adalah bukti hebat atas bakat, profesionalisme, dan tekadnya sehingga dia mampu mendedikasikan 22 tahun hidupnya untuk pekerjaan yang dia cintai. Di sebuah era di mana manajer sepakbola kadang hanya bertahan satu atau dua musim, bisa bertahan selama itu di klub sebesar Arsenal merupakan sebuah pencapaian luar biasa,” imbuhnya.

“Saya senang dia mengumumkan bahwa dia akan pergi pada saat sekarang ini, karena dia sekarang bisa mendapatkan perpisahan yang benar-benar pantas dia dapatkan. Dia, tanpa diragukan lagi, salah satu manajer terhebat di Premier League dan saya bangga telah menjadi rival, kolega, dan teman bagi seorang pria hebat seperti dirinya,” tandas Ferguson, yang pensiun sebagai manajer pada 20113.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *